Program Studi Profesi NERS

Program Studi NERS merupakan salah satu antisipasi tuntutan masyarakat khususnya lulusan sarjana di bidang keperawatan. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Bengkulu sebagai lembaga pendidikan kesehatan didirikan tahun 2003 oleh Yayasan Persada Raflesia dengan izin Dikti No : 113/ D/O/ 2003 , dengan nama STIKES Bhakti Husada Bengkulu, dan untuk Profesi Ners di didirikan pada tahun 2012 dengan izin Dikti No : 144/E/O/2012 Tanggal 27 April 2012.

Lulusan Profesi Ners merupakan kelanjutan pendidikan dari S1 Keperawatan untuk penambahan skill bagi tenaga keperawatan tersebut, sehingga tenaga-tenaga ini mampu melayani proses pelayanan keperawatan kepada masyarakat secara maksimal. Profesi Ners ini dilakukan selama 12 bulan dengan 10 stase materi meliputi Keperawatan Medikal Bedah (KMB), Keperawatan Gawadarurat (KGD), Keperawatan Maternitas, Keperawatan Anak, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Gerontik, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Keluarga, Manajemen Keperawatan dan K3.

Visi
“Menjadi program studi profesi ners yang unggul, mampu bersaing dan akuntabel dalam aspek kognitif, afektif dan skill profesional pada tingkat regional tahun 2025”

Misi
1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan kurikulum yang mengacu pada pencapaian kompetensi prosefional dalam bidang keperawatan yang menitik beratkan pada aspek psikomotorik.
2. Melaksanakan penelitian keperawatan guna mengembangkan ilmu dan teknologi keperawatan untuk menunjang pelayanan keperawatan yang bermutu.
3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang berbasis hasil riset dan menerapkan asuhan keperawatan keluarga, genrontik pada masyarakat untuk mendukung terciptanya masyarakat sehat.

Tenaga Pengajar :
1. Angga Nugraha S.Kep
2. Dewi Theresia Situngkir S.Kep
3. Dita Amita S.Kep
4. Eli Mingg S.Kep
5. Erlinda Dewi Yuliani S.Kep
6. Fero Tri Putra S.Kep
7. Fourni Ardiansyah S.Kep, M.Kep, Ners
8. Isnaini S.Kep
9. Juharsyah S.Kep
10. Resdi Budaya S.Kep
11. Robby Setiwan S.Kep
12. Rochmayanti S.Kep
13. Yuliza Andriyani Siregar S.Kep